Songsong Hardiknas, TK Pembina Gelar Parade Budaya Nusantara

  • Bagikan
Kegiatan Parade Budaya Nusantara, TK Negeri Pembina. (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional, TK Negeri Pembina menggelar Parade Budaya Nusantara di seputaran Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Papua Tengah, Jum’at (28/4/2023).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan program TK Negeri Pembina sehingga melibatkan seluruh keluarga besar TK Negeri Pembina, baik orang tua, murid hingga para guru.

Tercatat, sebanyak 189 murid TK Negeri Pembina dan 180 orang tua yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina, Antoneta Manuhutu, S.Pd kepada awak media mengatakan, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika melalui bidang PAUD.

“Dukungan yang terbaik daripada bapak kepala dinas melalui bidang pendidikan yaitu bidang paud yang telah membuka kegiatan kita di pagi hari ini. Kegiatan ini bernuansa budaya Nusantara, dan juga didalamnya berbagai macam kegiatan yang sudah kita lakukan yaitu dengan P5 yang sudah kita rancang,” katanya.

Antoneta menjelaskan, nantinya setelah pelaksanaan kegiatan Parade Budaya Nusantara ini, akan ada pelaksanaan kegiatan pentas seni seperti karnaval dan juga halal bi halal yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 13 nanti.

“Awal bulan Juni ada pentas seni yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan pembelajaran kami di tahun ajaran 2022-2023,” pungkasnya.

Penulis: WahyuEditor: Sani
  • Bagikan