Speed Boat 40 PK Terbakar, 2 Selamat, 1 Orang dalam Pencarian

Antar Papua
Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos Asmat melakukan apel sebelum melakukan pencarian korban speedboat terbakar, Selasa (16/01/2024). (Foto: IST Basarnas Timika For Antarpapua.com)

Asmat, Antarpapua.com– Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, Selasa pagi (16/01/2024), menerima laporan dari warga bernama Aras, bahwa pada Senin sore (15/01) tepatnya pukul 16:30 WIT, ada sebuah speedboat berpenumpang 3 orang berangkat dari Asgon tujuan Kampung Fos.

Namun dalam perjalanan, speedboat tersebut terbakar di sekitar sungai antara Kampung Asgon dan Kampung Fos.

2 orang atas nama Baton dan Adi berhasil selamat, setelah ditemukan oleh masyarakat setempat yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

Namun 1 orang lainya bernama Nasrudin (25), hingga laporan diterima petugas jaga Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Baca Juga |  SAR Timika Laksanakan Penandatanganan Kerjasama dengan PPNI Kabupaten Mimika

Menerima laporan tersebut Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Enos Paung Allo, SKom melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, SE langsung memberangkatkan tim SAR gabungan, yang terdiri dari personel rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL dan personel Polairud Asmat menggunakan RIB 85 PK dan speed boat 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih di lokasi kejadian, untuk melakukan pencarian korban.

Baca Juga |  Satu Jiwa Satu Rasa Jambore Nasional Potensi SAR

(Penulis : *Humas SAR EditorSianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News