Sudah Kerjakan Pekerjaan 100 Persen, Kontraktor di Mimika Masih Banyak Belum Dibayar

Antar Papua
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, memeriksa kehadiran ASN saat memimpin apel pagi di Kantor Sentra Pemerintahan SP 3, Senin (8/1/2023). (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Wakil Bupati Mimika – Johannes Rettob, mengatakan bahwa dirinya menerima begitu banyak keluhan dari masyarakat terkait kontraktor di Mimika, yang belum mendapatkan bayaran dari Pemkab Mimika. Padahal telah selesai mengerjakan pekerjaan milik pemerintah.

“Tahun 2023, laporon-laporan masyarakat banyak sekali kontraktor yang belum dibayar walupun pekerjaannya sudah 100 persen,”kata Wakil Bupati Mimika saat memimpi apel pagi di Kantor Sentra Pemerintaha SP 3, Senin (8/1/2024).

Dirinya juga menerima keluhan dari kontraktor yang mana datang ke OPD tersebut, untuk diminta pertanggung jawabanya atas pekerjaan yang telah dikerjakan namun tidak dilayani secara baik.

Baca Juga |  Kunker di RSUD Mimika, Komisi C Tinjau Pengelolaan Makanan Pasien

“Mereka datang menagih pejabat lama bilang itu bukan tugas saya lagi, tugas pejabat baru lalu pejabat baru bilang saya tidak tahu apa apa minta ke pejabat lama. Begitukah pelayanan kita,” kata John Rettob.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada Inspektur Mimika, agar mendata OPD mana saja belum melakukan pembayaran terhadap kontraktor yang telah mengerjakan pekerjaan tersebut.

“Pak Inspektur catat itu, catat OPD mana yang belum bayar. Kita tidak bisa bayar, kita tunggu APBD perubahan karena apa, karena kesalahan kita,”kata Wabup John.

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News