Syukuran dan Peresmian Barak Gladiator, Maximus Tipagau: Honai Untuk Semua Orang

Antar Papua
Pengguntingan Pita oleh Maximus Tipagau dan Pendeta Henok Bagau. (Foto: Benten/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Maximus Tipagau atau biasa dikenal dengan Gladiator Papua menggelar acara syukuran dan peresmian Barak Gladiator, Selasa (18/06/2024).

Lokasi barak tersebut berada di Jalan Cendrawasih SP 2, Kabupaten Mimika, Papua Tengah tepatnya di belakang perumahan Pemda.

Ibadah syukuran di pimpin oleh Pendeta Henok Bagau. Hadir juga para tamu undangan dan masyarakat sekitar.

Peresmian barak gladiator ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pendeta Henok Bagau dan Maximus Tipagau.

Maximus Tipagau dalam sambutannya mengatakan, fasilitas barak ini di buat untuk akomodasi gladiator agar bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Jadi bisa digunakan untuk tempat beristirahat, tempat makan, tempat menulis, tempat membaca, tempat ngopi, diskusi dan tempat mengumpulkan warga 7 suku di Kabupaten Mimika dan warga nusantara lainnya,” kata Maximus kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Usai Merapat ke PKB, Maximus Tipagau Melenggang Ke NasDem, Tim Terus Jajaki Koalisi

Maximus berkata, progres pembangunan barak diselesaikan dalam kurun waktu dua minggu di mana. Nantinya barak gladiator ini dapat digunakan sebagai honai untuk semua orang,” katanya.

Sementara Kepala Barak Gladiator,
Djerry Duwitau menegaskan bahwa, barak ini adalah honai di mana, api didalam honai tetap berasap sesuai dengan rencana, program yang selama ini dikerjakan.

“Yang kita bangun ini adalah Honai. Honai ini akan menjadi tempat perapian. Teman-teman boleh membangun cabang gladiator di mana-mana tetapi pusatnya adalah di sini,” katanya.

Ia meminta kepada semua tokoh-tokoh tujuh suku orang asli Papua boleh datang berkumpul di barak.

Baca Juga |  Paradefoto : Beri Edukasi, Maximus Tipagau dan Yayasan Somatua Bersihkan Sampah Seputaran Timika

“Mari kita semua berkumpul di barak agar api di dalam honai tetap berasap sehingga semua rencana, usaha, program memajukan tanah Papua tak padam,” tandas Djerry. (Merlin Mere)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News