Tahun 2023, SMP Negeri 7 Mimika Kelola Dana BOS Rp 1,5 Miliar

  • Bagikan
Kepala Sekola Yoseph Randanan, SPd, serta Gedung Sekolah SMP NEGERI & Mimika. (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– SMP Negeri 7 Mimika mengelola Rp 1,5 miliar Biaya Operasional Sekolah (BOS) setiap tahunnya.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Mimika, Yoseph Randanan, SPd ketika ditemui Antarpapua.com, Kamis (18/01/2024).

Dana BOS tersebut berasal dari 2 sumber yakni pusat Rp 1 miliar, dan daerah Rp 500 juta.

SMP Negeri 7 kata Yoseph juga adalah salah satu sekolah yang menerapkan Kurikulum Merdeka lewat jalur mandiri. Jadi semua sumber pembiayaan bersumber dari anggaran dana BOS.

“Dana BOS juga kami pakai untuk pengadaan buku-buku paket, perlengkapan, serta peralatan sekolah, dalam membantu pembelajaran siswa,” terangnya.

Dikatakan, untuk dana BOS di sekolah ini semuanya tergantung jumlah siswa, dan untuk jumlah siswa yang ada di sekolah ini ada 720 orang dari 24 rombel yang ada.

Baca Juga |  Sekolah Diingatkan Soal LPJ Penggunaan Dana BOS

Sedangkan dana BOS tahun kemarin, untuk pusat ada Rp 1 miliar, dan dibayarkan 2 tahap. Kemudian untuk daerah ada Rp 500 juta, jadi dana yang diterima sekitar Rp 1,5 miliar untuk satu tahun.

Untuk tahun 2024 ini lanjutnya, Dana BOS masih dalam proses, atau masih dalam tahap-tahap pengajuan.

Ujian akhir tahun 2023-2024 itu sendiri dijelaskanya, akan digelar pada Bulan April.

“Untuk target kelulusan khususnya kelas 9 targetnya sudah mulai naik, jadi kami menargetkan kelulusannya 100 persen,”paparnya.

“Jadi, kalau untuk siswa yang memang sama sekali tidak aktif itu baru tidak lulus. Tetapi selagi masih aktif dan datang ke sekolah, apapun masalahnya kami akan bina atau bimbingan khusus sampai siswa itu benar-benar lulus 100 persen,” imbuhnya.

Baca Juga |  Sekolah Diingatkan Soal LPJ Penggunaan Dana BOS

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

  • Bagikan