Talk Show Pemilu Cerdas, Ajak Generasi Milenial Kawal Pemilu

Antar Papua
Penandatanganan Deklarasi Pemilu Cerdas Oleh Pj Sekda Mimika, Dr Ida Wahyuni, SSTP di Hotel Cartenz, Rabu (07/02/2024). (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mimika mengadakan acara Talk Show bersama generasi milenial di Hotel Cartenz Timika, Rabu (07/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan OPD, perwakilan pemerintah, Satpol PP, pengurus organisasi pemuda dan pengurus organisasi masyarakat serta puluhan generasi milenial.

Pj Sekda Mimika, Dr Ida Wahyuni, SSTP mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, memberikan sambutan kepada generasi milenial yang hadir. Adapun tema pada kegiatan ini adalah, “Suara Kita Menentukan Masa Depan bangsa”.

Melalui momentum ini diharapkan dari para generasi milenial diperoleh konstribusi, pemikiran, langkah, dan implementasi positif untuk bersama-sama menjaga, dan mengawal pesta demokrasi yang sudah di depan mata.

Baca Juga |  Polda Papua Periksa Sarana-prasarana Polres Mimika Hadapi Pemilu 2024

Menurut Ida, ada empat hal yang berkaitan dengan peran generasi muda mengawal Pemilu yang adil, jujur, dan berkualitas yang dimiliki oleh generasi milenial.

Pemuda kata Sekda, dapat berkonstribusi untuk ikut menanamkan kesadaran politik terhadap sesama generasinya. Generasi milenial juga perlu persiapan diri dan cek Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing.

“Pada posisi ini, generasi milenial harus memastikan suaranya tersampaikan, untuk mendukung keberlangsungan pemerintahan Indonesia dengan bertanggung jawab dan tidak Golput,” ujar Pj Sekda.

Selain itu, sebagai generasi milenial katanya, harus mengecek riwayat hidup calon pemimpin melalui media sosial maupun internet, dan dapat mengidentifikasi visi-misi setiap calon.

Baca Juga |  Jamin Keamanan, TNI-Polri Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Wamena ke Puncak Jaya

“Kita harus memahami betul pandangan yang akan disampaikan oleh calon pemimpin dan wakil rakyat, yang akan diterapkan ketika terpilih,” tutupnya.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News