Tekait Anggota Pandis yang Hilang di Potowayburu, Ketua Bawaslu Mimika: Kami akan Berupaya untuk Terus Mencari

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Mimika, Frans Wetipo. Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com

Timika, Antarpapua.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mimika, Frans Wetipo mengatakan, bahwa pihaknya bersama tim yang ada akan terus berusaha mencari dan menemukan Daud Kudiai, anggota Pengawas Distrik (Pandis) Mimika Barat Jauh yang dilaporkan hilang pada 12 Februari 2024.

“Kami berupaya dengan masyarakat yang ada di sana mencari dan menemukan”, kata Frans saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/2/2023).

Frans mengatakan, keluarga korban sudah mendatangi pihaknya terkait dengan peristiwa ini.

“Hari Kamis juga keluarga datang kami doa bersama di Kantor. Hari ini juga datang dari mamanya sendiri, mau minta penjelasan terkait kejadian dari awal perjalanan sampai menghilangnya anak tersebut,”kata Frans.

Baca Juga |  Pemerintah Kabupaten Mimika Gelar Sosialisasi Kesiapan Tahapan Pemilu 2024

Frans mengatakan, pihaknya juga telah menjelaskan terkait peristiwa tersebut kepada keluarga korban.

“Tadi kasih penjelasan dari pihak kepolisian, Pandis dan PPD yang ada karena waktu itu mereka langsung turun sama sama tanggal 11 Februari dalam pengawasan logistik di pesisir. Tadi sudah sampaikan keterangan ke keluarga dan kami juga sedang berupaya, kami juga membangun komunikasi dengan Bawaslu Provinsi, pihak Pemerintah Daerah disini,” kata Frans.

Terkait dengan permintaan keluarga korban agar rekapitulasi penghitungan suara di Distrik Mimika Barat Jauh ditunda, hingga upaya pencarian berhasil menemukan korban.

Baca Juga |  Bawaslu Mimika Konsololidasi Pelaksanaan Pemilu dengan PTFI

“Pengawasan seperti ini kami tidak bisa putuskan sendiri karena ada pimpinan kami di atas kami, sehingga kami akan komunikasikan. Kami dengan keluarga berupaya harus dapat, tadi pesan keluarga harus dapat,” kata Frans.

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan