Tembus Zona Merah, Mayjen TNI Iwan Setiawan Kunjungi Pasukan Raider 631/Atg di Tembagapura

  • Bagikan
Tampak Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan sat mengunjungi prajurit dan masyatakat di Kampung Waa Banti, Tembagapura, Minggu (17/9/2023). (Foto: Istimewa).

Timika, Antarapapua.com – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Mimika tepatnya di Kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura, Minggu (17/09/2023).

Tujuan kunjungan Mayjen TNI Iwan Setiawan, untuk menemui prajurit dari Satgas Objek Vital Nasional PT Freeport Indonesia, Yonif Raider 631/Antang.

Kedatangan Mayjen Iwan di Kampung Waa Banti bisa dikatakan nekat, karena wilayah tersebut sempat berstatus zona merah di mana dahulu pernah menjadi sarang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura di Mimika ini di tengah maraknya konflik bersenjata di Papua, akibat ulah KKB yang menyerang berbagai pos di wilayah pegunungan Papua.

Dalam kunjungan tersebut Mayjen Iwan disambut prajurit Yonif Raider 631/Antang yang dipimpin langsung oleh Dansatgas, Letkol Inf Dwi Harry Wibowo.

Baca Juga |  3 Warga Sipil Meninggal Ditembak KKB, Kenyam Siaga 1

Mayjen Iwan pada kesempatan itu mengatakan, personel TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat besar, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Prajurit juga haru mendukung pemerintah untuk membangun daerah tersebut, guna menyejahterakan masyarakat di wilayah tugas.

“Tugas kita paling utama adalah mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat terlebih khusus di Papua,” kata Mayjen Iwan kepada Antarpapua.com, Minggu (17/09/2023) melalui keterangan tertulisnya.

Selain berperan aktif dalam pengamanan dan pembangunan, TNI juga mengerjakan hal-hal secara swadaya, seperti taman bermain, taman belajar untuk anak anak di Banti.

“Ini adalah salah satu terobosan baru dari prajurit Satgas Yonif Raider 631/Antang di wilayah Tembagapura, dan mudah-mudahan dapat dinikmati oleh masyarakat di Kampung Waa Banti,” tuturnya.

Baca Juga |  Percobaan Pembunuhan Menggunakan Senjata Api di Yahukimo, Tiga Orang Diamankan Polisi

Diketahui pada kunjungan ini, Mayjen Iwan di Kampung Waa Banti sekaligus memberikan paket sembako kepada prajurit dan perwakilan masyarakat secara simbolis.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan