Ternyata Pengemudi Avanza Silver Sedang Mabuk Berat Saat Mengemudi

  • Bagikan
Tampak tabrakan mobil Toyota Avanza tabrak taxi kuning di Jalan WR Soepratman, Selasa (26/09/2023). (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com- Ternyata pengemudi Toyota Avanza warna silver bernomor polisi PA 1383 WA, yang menabrak taxi kuning bernomor polisi PA 1365 HK di Jalan WR Soepratman Timika, Selasa (26/9/2023) dipengaruhi minuman keras saat berkendara dari arah Irigasi menuju Jalan WR Soepratman.

Kasat Lantas Polres Mimika, AKP Darwis saat dikonfirmasi Antarpapua.com mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 07:10 WIT, di depan bengkel Workshop Amirado.

“Jadi pada saat menuju Bundaran Petrosea pengemudi Avanza tidak dapat mengendalikan kendaraannya lantaran mabuk miras,” ungkap AKP Darwis.

Ia menjelaskan, kecepatan tak terkendali tersebut membuat pengemudi Avanza mengambil arah berlawanan, dan menabrak taxi kuning yang keluar dari dalam bengkel menjemput anak sekolah.

Kecelakaan itu mengakibatkan beberapa pelajar mengalami luka-luka begitupun pengemudi taxi kuning.

“Pengemudi Avanza silver masih ditangani di Polsek Mimika Baru karena dalam kondisi mabuk berat. Kami juga sudah olah TKP dan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian,” katanya

Sementara Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena saat dikonfirmasi mengatakan, para korban masih dirawat di RSUD Mimika, yakni empat pelajar dan pengemudi taxi kuning.

“Kalau empat pelajar lainnya hanya rawat jalan,” singkat Lucky.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan