Tersangka Baru dalam Kasus Jual Beli Senjata Api di Jayapura Berhasil Ditangkap Satgas Damai Cartenz-2024

Antar Papua
Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menunjukkan foto tersangka baru yang berhasil ditangkap oleh pihaknya. (Foto: Humas Damai Cartenz 2024/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Satgas Ops Damai Cartenz-2024 berhasil mengungkap tersangka lain dari penangkapan jual beli senjata Api yang dilakukan oleh MO, di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura pada Senin (3/6/2024).

Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam keterangan menyampaikan bahwa, pada Selasa(4/6/2024) sekitar pukul 12.00.wit, Satgas Ops Damai Cartenz-2024, telah berhasil menangkap satu tersangka lain yang merupakan pemasok senjata api kepada tersangka MO yang telah ditangkap sebelumnya.

“Identitas tersangka yang kami tangkap pada Selasa 4 Juni 2024 yaitu, PO (74) beralamat di Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura”.kata AKBP Dr. Bayu Suseno dalam keterangannya Rabu (5/6/2024)

Baca Juga |  Lupa Waker Anggota KKB Wilayah Puncak Ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz 2024

Lanjutnya, Berdasarkan keterangan dari tersangka sebelumnya, MO, bahwa PO, telah menjual kepadanya dua buah senjata api laras pendek, Dimana satu senjata api telah berhasil dijual dan satunya berhasil diamankan saat satgas Ops Damai Cartenz membuntuti pergerakan MO, di Depapre sebelum transaksi dilakukan.

“Perlu diketahui bahwa, mereka ini merupakan jaringan pemasok senjata api dan amunisi kepada KKB Sepi Klembiab (SK) yang merupakan Kepala Staf Kodap I wilayah Tabi.” Tutur Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno.

Baca Juga |  Dua Anggota KKB Ditembak Mati TNI-Polri di Tembagapura, ini Identitasnya

AKBP Dr. Bayu Suseno menambahkan, Kedua pelaku saat ini sedang dilakukan pengembangan dan pemeriksaan di Posko Operasi Damai Cartenz-2024 di Jayapura. (Marsel Balawanga)