Tidak Boleh Ada Intervensi Pada Pemilu Mendatang, Biarkan Memilih Sesuai Nurani

Antar Papua
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Mimika, Herman Gafur, SE. (Foto: Doc/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Mimika, Herman Gafur, SE berharap, pihak swasta maupun pemerintah harus memberikan kemudahan pada para pemilih dalam menentukan pilihannya pada pesta demokrasi yang sebentar lagi diselenggarakan.

“Swasta maupun pemerintah harus bagaimana memberikan kemudahan pada para pemilih, terfasilitasi dalam hal untuk pilihnya. Dengan harapan tidak ada mobilisasi, tidak ada intervensi dan tidak ada usaha usaha untuk menghalangi mereka (karyawan/pegawai). Tetapi biarkan mereka memilih sesuai nurani masing masing,”ujar Herman Gafur pada Antarpapua.com melalui sambungan telepon, Sabtu (20/1/2024).

Lanjut kata Politisi Partai Bulan Bintang (PBB), yang juga sebagai Anggota DPRD Mimika itu, karena masa depan satu bangsa tergantung dari sebuah proses, kalau prosesnya baik maka kualitas demokrasipun baik. Dan figur-figur yang terpilih nantinya baik di eksekutif maupun legislatif, akan melahirkan figur-figur yang punya integritas, kapasitas, konsep untuk kesejahteraan Bangsa Indonesia.

“Saya berharap agar rakyat dan seluruh stakeholder para pengguna hak pilih betul betul berfikir sebelum masuk ke bilik suara, untuk menentukan pilihannya sesuai dengan kebutuhan proses pembangunan. Karena terlalu mahal untuk 5 tahun, jika kita menentukan pilihan yang salah,”pungkasnya.

Baca Juga |  Panglima dan Kapolri Ikuti Deklarasi Pemilu Damai Bersama Elemen Masyarakat Papua

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)