Tidak Menemukan Tanda-Tanda Keberadaan Korban, Operasi SAR Diusulkan Tutup

Antar Papua
Tim SAR Gabungan ketika melakukan pencarian di Muara Atsy, Kabupaten Asmat, Senin (14/08/2023). IST SAR TIMIKA

Asmat, Antarpapua.com – Operasi SAR pencarian korban Norberta (26) korban long boat 15 PK yang terbalik di Muara Atsy telah resmi diusulkan untuk ditutup pada Senin sore (14/08/2023) pukul 16:36 WIT.

Pengusulan penghentian operasi SAR tersebut berdasarkan hasil evaluasi pencarian selama 6 hari. Di mana tim SAR telah melakukan pencarian secara maksimal, mencakup lokasi di tempat-tempat yang dicurigai terdapat korban.

Namun semua upaya pencarian tersebut tidak menemukan hasil akan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Demikian rilis yang diterima Antarpapua.com, Selasa (15/08/2023).

Baca Juga |  Tercebur ke Laut, Bocah 4 Tahun Tak Ditemukan

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, maka operasi SAR diusulkan ditutup. Namun jika suatu saat, terdapat laporan atau ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, maka operasi SAR dapat dibuka kembali.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini, baik dari TNI AL, Pol Airud, Dinas Sosial Kabupaten Asmat dan masyarakat, serta keluarga korban yang telah ikut serta melaksanakan pencarian korban.

Baca Juga |  Sebuah Perahu Viber Tenggelam Di Migiwaya

(*Humas SAR)