Tiga Anggota KKB Intan Jaya Berhasil Ditembak Pasukan TNI Polri

Antar Papua
Kombes Pol Dr Faizal Ramadhani. (Foto: Istimewa For Antarpapua.com)

Jayapura, Antarpapua.com– Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil menembak tiga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Minggu (21/1/2024) yang terlibat dalam penyerangan terhadap Pos Aparat Keamanan.

Tiga anggota KKB yang ditembak aparat gabungan TNI-Polri itu adalah bagian dari kelompok Yoswa Maisani, yang merupakan kelompok yang dipimpin oleh Guspi Waker.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr Faizal Ramadhani, dalam rilisnya Senin (22/1/2024) mengatakan,
Yoswa Maisani adalah komandan lapangan yang memimpin kelompok tersebut, dan kelompok ini dikenal melakukan aksi-aksi, yang telah menyebabkan korban di antara aparat keamanan dan masyarakat sipil.

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menjelaskan, bahwa informasi terkait dengan KKB yang tertembak diperoleh dari informan dalam kelompok Yoswa Maisani, bahwa benar terdapat tiga anggota KKB yg terkena tembakan aparat TNI Polri.

Baca Juga |  Polsek dan Koramil Diserang KKB di Intan Jaya

“Ya benar sekali, informan kami memberi kabar bahwa terdapat 3 KKB yg terkena tembakan. Ada yg terkena di dada dan kaki. Berikut adalah identitas KKB yaitu Oni Kobagau, Jaringan Belau, dan Agustia telah tertembak oleh pasukan gabungan TNI-Polri” ujar Bayu

Lebih lanjut, Kasatgas Humas menyebutkan bahwa selama penyerangan KKB terhadap Pos TNI dan Polri di Sugapa Intan Jaya, seorang warga sipil bernama Yusak Sondegau juga menjadi korban dan meninggal dunia akibat tembakan KKB. Selain itu, seorang anggota keamanan dengan nama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy juga tewas akibat terkena tembakan KKB.

Baca Juga |  Polsek dan Koramil Diserang KKB di Intan Jaya

“Satgas Damai Cartenz akan terus melakukan pengejaran dan penyidikan terhadap KKB yang terlibat dalam penyerangan tersebut, yang menyebabkan gugurnya seorang personel polri dan seorang warga sipil,” tutup Kasatgas Humas.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News