Tiga Figur Cabub dan Cawabup Mimika Daftar ke Partai Hanura

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Saleh Alhami. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini, Tiga figur bacalon Bupati (Cabub) dan satu bacalon Wakil Bupati (Cawabup) Mimika mendaftar di DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mimika, Saleh Alhamid mengatakan, Ada tiga figur yang mendaftar sebagai calon bupati dan satu figur mendaftar sebagai calon wakil bupati Mimika di DPC Partai Hanura.

Kata Ketua DPC Hanura, Ketiga figur yang mendaftar sebagai calon bupati diantaranya, Johannes Rettob, Paulus Kilangin, dan Maximus Tipagau. Sedangkan calon wakil bupati hanya satu figur yakitu Muhammad Hasan Husen.

Baca Juga |  Menuju Pilkada 2024, DPC PKB Mimika Mulai Buka Pendaftaran, Cek Persyaratannya

“Setelah ini, nanti ada tim seleksi (timsel) yang akan ajukan ke DPD Provinsi, kemudian dari DPD akan meneruskan ke DPP. Nanti DPP akan
mendengar masukan dari DPD dan DPC kira kira calon siapa yang bisa diusung oleh Partai Hanura sebagai koalisi,” jelas Saleh Alhamid pada wartawan saat melakukan jumpa pers di Sekretariat DPC Partai Hanuara, Jalan Samratulangi, Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan Saleh Alhamid, Tentunya dukunagan ini tidak serta merta kita berikan, tapi perlu ada kriteria yang mana salahsatunya adalah melihat dari hasil survei, kemudian Partai hanura juga akan melihat figur figur mana yang sudah dikenal oleh masyatakat.

Baca Juga |  AMBM Siap Orbitkan Figur 02 Bertarung di Pilkada Mimika

“Kemudian kita tunggu sampai proses dari DPD dan DPP setelah itu kami akan umumkan untuk mencalonkan siapa,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ia menyampaikan terima kasih kepada bakal calon yang sudah mendaftar dan meminta dukungan partai hanura sebagai koalisi pada pilkada 2024 ini. (Anis)

  • Bagikan