Tim Forum Satu Data Atur Tata Kelola Sebagai Wadah Komunikasi

  • Bagikan
Suasana rapat koordinasi pembentukan tim forum satu data Kabupaten Mimika Tahun 2023. (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mimika, menggelar rapat dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika dan Instansi Vertikal Kabupaten Mimika, serta Operator Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Mimika, terkait pembentukan Tim Forum Satu Data Kabupaten Mimika.

Rapat yang dilaksanakan pada Rabu,(13/12/2023) di Ruang Multipurpose Hotel Grand Tembaga, Jalan Yos Sudarso, Timika, Papua Tengah.

Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mimika, Albertus Tsolme, Kepala BPS Kabupaten Mimika, Ouceu Satyadipura dan para pimpinan Ilinstansi vertikal Kabupaten Mimika serta Operator Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Baca Juga |  Diskominfo Tinjau Lokasi Tiga Unit Videotron

Bupati Mimika melalui Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Mimika, Anace Hombore dalam sambutannya, menyampaikan, Forum Satu Data Indonesia adalah wadah komunikasi dan koordinasi instansi pusat atau instansi daerah, untuk menyelenggarakan satu data Indonesia.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk mengatur penyelenggaraan tata kelola data, yang dihasilkan oleh instansi daerah, untuk mendukung perencanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan”, kata Anace.

“Saya berharap rapat koordinasi ini sangat penting, dalam meningkatkan pemahaman dalam mengelola data dan informasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Mimika, sehingga sistem informasi data yang terintergrasi dapat terwujud, dan satu data Indonesia diharapkan menjadi satu data dalam pengelolahan data pembangunan, yaitu data yang berkualitas akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas, tepat guna, tepat sasaran dan progresif,” lanjut Anace.

Baca Juga |  BPS Mimika Lakukan Pendataan Regsosek Plt. Bupati Mimika

Adapun narasumber dalam rapat pembentukan forum satu data adalah Pranata Komputer Ahli Muda atau Ketua Tim Kerja Untuk Pengolahan Riskriminasi Statistik, Rya anggraeni.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

  • Bagikan