Tim Gabungan Lakukan Pencarian Anggota Panwas Distrik yang Hilang di Potowaiburu

  • Bagikan
Daud Kudiai. (Foto: Ist Nabirenet For Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Kepolisian Resor Mimika telah membentuk tim gabungan untuk mencari Daud Kudiai, anggota Panwas Distrik Mimika Barat Jauh yang hilang di Potowaiburu 11 Februari 2024 lalu.

“Tim yang dibentuk itu terdiri atas TNI-Polri, SAR dan pihak keluarga yang akan dikerahkan mencari Daud Kudiai, kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, seperti dilansir Nabirenet, Senin (26/02/2024).

Dijelaskan Kapolres, Daud Kudiai dinyatakan hilang setelah sempat mengikuti rapat terkait persiapan pemungutan suara yang dihadiri Kepala Distrik, Kapolsek dan PPD.

Rapat yang dilaksanakan tanggal 11 Februari 2024 itu dihadiri Daud Kudiai, namun saat rapat sedang berlangsung tiba-tiba yang bersangkutan keluar dan terlihat berjalan ke arah hutan.

Baca Juga |  Keluarga Desak Bawaslu Mimika Segera Cari dan Temukan Anggota Pandis yang Hilang di Potowayburu

“Ada saksi mata yang melihat DK setelah keluar dari ruang rapat berjalan ke arah hutan, dan hingga kini belum pulang ke rumahnya,” kata Kapolres Mimika.

Setelah tidak pulang-pulang, katanya, pihak keluarga dan masyarakat telah melakukan pencarian, termasuk dengan melakukan ritual adat, namun hingga kini belum ditemukan.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya bersama masyarakat dan SAR, akan kembali melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan.

Ia menambahkan, untuk mencapai Potowaiburu dibutuhkan waktu sekitar tujuh jam perjalanan menggunakan perahu motor.

Baca Juga |  Tekait Anggota Pandis yang Hilang di Potowayburu, Ketua Bawaslu Mimika: Kami akan Berupaya untuk Terus Mencari

Potowaiburu merupakan ibu kota dari Distrik Mimika Barat Jauh, Provinsi Papua Tengah.

(Penulis : NABIRENET Editor : Sianturi)

  • Bagikan