Tim Pencarian Anggota PPD Hilang Berangkat ke Potowayburu

  • Bagikan
Tim pencarian anggota PPD hilang di Potowaiburu saat berangkat menggunakan transportasi laut dan udara, Rabu (28/2/2024). (Foto: Humas Polres Mimika for Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Tim pencarian anggota Panitia Pemungutan Distrik (PPD) yang hilang di Potowayburu, Distrik Mimika Barat Jauh bernama Daud Kudiai (27) akhirnya diberangkatkan pada Rabu (28/2/2024) sekitar pukul 05:00 WIT.

Keberangkatan tim pencarian Daud terdiri dari Bawaslu, SAR Timika, Pemda Mimika, TNI-Polri, dan keluarga menggunakan kapal milik Papua Star dan SAR Timika.

Kasie Humas Polres Mimika, Ipda Hempy Ona menyebut, selain menggunakan transportasi laut, sebanyak 9 orang keluarga termasuk tokoh agama juga diterbangkan menggunakan pesawat Asian One Air.

“Tim sudah berangkat ada yang menggunakan transportasi laut ada juga menggunakan pesawat ke Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah,” kata Hempy kepada Antarpapua.com.

Baca Juga |  Seorang Pemancing Diduga Hanyut di Sungai Mile 28

Hempy menyebut, keberangkatan tim ini sesuai dengan hasil rapat di Polres Mimika, dalam rangka pencarian Daud Kudiai yang hilang pada 11 Februari 2024 lalu.

“Jadi Daud ini sempat mengikuti rapat pemungutan suara distrik, dan dirinya dinyatakan hilang setelah keluar melalui pintu samping namun tak kunjung kembali,” ujarnya.

Lanjut Hempy, saat rapat sedang berlangsung tiba-tiba Daud keluar dan berjalan menuju ke arah hutan.

“Ada saksi mata yang melihat bahwa korban ini keluar menuju ke arah hutan, dan hingga kini belum kembali selanjutnya masih dalam pencarian,” jelasnya.

Baca Juga |  Keluarga Desak Bawaslu Mimika Segera Cari dan Temukan Anggota Pandis yang Hilang di Potowayburu

Diketahui, keberangkatan tim pencarian ke Potowayburu dipimpin langsung oleh Kasubsi Operasi SAR Timika, Charles Batlajery didampingi Kapolsek Ipda Muh Yani dan Danramil Kapten Inf Belly G. Rachmad.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan