Tokoh Papua Kecam Pembunuhan Michelle Kurisi Doga dan Minta KKB Ditindak Sesuai Hukum

  • Bagikan
Tokoh Masyarakat Papua, Yonas Alfons Nusy (Foto:Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Tokoh Masyarakat Papua, Yonas Alfons Nusy mendukung penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, yang telah membunuh aktiivis perempuan Papua, Michelle Kurisi Doga.

Menurut Yonas, gangguan keamanan yang selalu dilakukan oleh KKB di Papua, telah mencederai kehidupan orang Papua di atas tanahnya sendiri.

“Jadi apa yang dilakukan KKB ini adalah kejahatan kemanusiaan secara terstruktur, dan ini harus segera dihentikan aparat penegak hukum,” Yonas Alfons kepada Antarpapua.com melalui keterangan dikeluarkan oleh Satgas Ops Damai Cartenz, Kamis (07/09/2023).

Baca Juga |  Satgas Operasi Damai Cartenz Menyisir Ulang Lokasi Penyergapan KKB Pegunungan Bintang, Satu Pucuk Pistol dan Puluhan Amunisi Diamankan

Yonas menegaskan, pembunuhan Michelle Kurisi Doga merupakan tragedi kemanusiaan yang sangat biadab oleh KKB, terhadap seorang Perempuan papua.

“Tuhan tidak akan pernah mendegarkan bahkan merestui, karena apa yang saudara (KKB) lakukan sangat biadab bahkan menghancurkan harga diri Perempuan papua di atas tanahnya sendiri,” tegasnya.

Ditambahkannya, aparat penegak hukum baik Polri-TNI dan siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan Michelle Kurisi Doga agar dihukum.

“Kasus ini segera dituntaskan dengan menangkap para pelaku KKB dihukum sesuai dengan perbuatanya,” pungkasnya.

Baca Juga |  Korban KKB di Nonggolit Berhasil Dievakuasi ke Timika

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan