Tokoh Pemuda Kepulauan Yapen Kecam KKB Karena Membunuh Michelle Kurisi Doga

Antar Papua
Tokoh Pemuda Kabupaten Kepulauan Yapen, Yehud Atururi. (Foto: Istimewa)

Timika, Antarpapua.com – Tokoh Pemuda Kabupaten Kepulauan Yapen, Yehud Atururi mengecam pembunuhan Michelle Kurisi Doga di Papua Tengah, oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut Yehud Atururi bahwa, seharusnya para aktivis Papua harus dijaga dan dilindungi, karena mereka bebicara tentang kemanusiaan.

“Secara pribadi saya sangat menyesal atas pembunuhan Michelle Kurisi Doga. Kalau pembunuhan terhadap aktivis Papua terus dilakukan, maka tidak akan ada lagi orang-orang yang berbicara tentang kemanusiaan di papua,” ujar Yehud kepada Antarpapua.com melalui keterangan yang dikeluarkan oleh Satgas Damai Cartenz, Senin (11/9/2023).

Baca Juga |  Korban Penembakan KKB di Puncak Dievakuasi ke Timika

Dirinya juga mendukung penuh upaya penegakan hukum kepada para pelaku yang melakukan tindakan kejahatan, kriminallisasi terhada Michelle Kurisi Doga, agar dihukum sesuai aturan berlaku di Indonesia.

“Saya harap semua elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi-informasi hoax, tetapi mari bersama menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua,” harapnya.

Baca Juga |  Penyerangan Terhadap Pekerja Tambang Emas Tradisional di Papua, Kapolda Papua Tekankan Tindakan Tegas

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)