Tolak Pergantian Kepsek, Siswa dan Guru SMK Negeri 3 Kesehatan Demo

  • Bagikan
Aksi demo siswa SMK Negeri 3 Kesehatan menolak kepala sekolah diganti, yang dilakukan didepan sekolah. Kamis (07/12/2023). Foto: Itha/Antarpapua

Timika, Antarpapua.com – Roling jabatan yang dilakukan oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, membuat para guru yang melibatkan siswa SMK Negeri 3 Kesehatan Timika, melakukan aksi demo penolakan Kepsek yang baru.

Aksi demo yang dilakukan para guru dan siswa ini dilakukan di depan sekolah, tepatnya di Jalan Cenderawasih Timika, Papua Tengah, Kamis (08/12/2023).

Para guru dan siswa membawa spanduk, berisikan pernyataan sikap mereka dan berdemonstrasi di depan sekolah.

Siswa-siswi tidak menyetujui serta menolak Kepala Sekolah, John Lemauk SPd MEng diganti, dan mempertanyakan kenapa kepala sekolah mereka diganti. Padahal semua aktivitas sekolah semua berjalan dengan baik-baik saja.

Baca Juga |  Breaking News: Tuntut Keadilan, Ribuan Massa Pendukung JR Datangi Kejari Mimika

Aksi yang dilakukan merupakan ungkapan rasa kecewa, dan suara hati para siswa atas pergantian kepsek.

Kepala Sekolah John Lemauk dan Kapolsek Mimika Baru, AKP Saidah Hombrow, SH kemudian, mengarahkan seluruh siswa untuk bersabar sampai Hari Senin, dan melanjutkan aksi demo mereka di kantor DPRD sesuai aturan dan prosedur, agar semuanya berjalan dengan lancar dan baik-baik saja.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Saidah Hombrow, SH menyampaikan aksi demo ditunda dan akan dilanjutkan pada Hari Senin 11 Desember 2023.

John Lemauk berterimakasih kepada para dewan guru, dan seluruh siswa yang ikut menolak pergantian kepala sekolah, dan berharap untuk aksi demo nantinya beliau tidak diganti, dan tetap menjabat menjadi kepala sekolah hingga pensiun.

Baca Juga |  Gegara Status WA Bernada Ejekan, Siswa di Dua SMK Negeri di Timika Tawuran

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)

  • Bagikan