TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Narakma Egianus Kogoya Beberkan Lokasi Perang

  • Bagikan
Egianus Kogoya saat memberikan keterangan tegas daerah perang, Sabtu (13/4/2024). (Foto: TPNPB-OPM)

Timika, Antrapapua.com – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Egianus Kogoya, beberkan lokasi perang melalui video yang beredar di sosial media.

Egianus Kogoya dalam video tersebut mengatakan, tentara Indonesia sudah mengetahui bahwa lokasi perang itu berada di Wamena sampai ke Mumugu.

“Itu lokasi perang dan kami sudah kosongkan tempatnya. Kalau dari Kiamgi, Agandugume, Alama dan Mumugu dan Deselema itu adalah lokasi pengungsian masyarakat sipil,” kata Egianus.

Baca Juga |  Diduga Sering Berkomunikasi Dengan KKB, 5 Warga Sipil di Nduga Diamankan Polisi

Egianus menyebut, saat ini tentara Indonesia telah melanggar aturan menggunakan pesawat pemburu menurunkan bom pukul 04:00 WIT.

“Itu salah karena itu tempat dan lokasi masyarakat mengungsi. Kalau untuk Pilot Susi Air, Philips Mark Martens sudah aman dengan masyarakat. Kami TPNPB-OPM sedang putar untuk perang,” ujarnya.

Lanjut Egianus, saat ini pilot sudah kembali ke tangan TPNPB-OPM di mana Egianus akan membawa pilot sampai ke daerah perang manapun.

“Saya minta tentara Indonesia jangan kasih turun bom lagi di tempat-tempat pengungsi. Tempat perang adalah jalan trans Wamena ke Nduga,” tegas Egianus.

Baca Juga |  Upaya Pembebasan Pilot Susi Air Terus Dilakukan, ini Penjelasan Pangdam XVII/Cenderawasih

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan