Ulah OPM Masyarakat Distrik Bibida Paniai Mengungsi ke Gereja

Antar Papua
Warga Distrik Bibida Kabupaten Paniai saat mengungsi ke Gereja Madi, Selasa (18/6/2024), (Foto: Istimewa).

Timika, Antarpapua.com– Sebelumnya aparat keamanan Gabungan telah berhasil merebut wilayah Distrik Bibida Kabupaten Paniai karena selama ini dikuasai Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Undius Kogoya.

Meski demikian, OPM belum jera mengganggu keamanan serta situasi kondusif di wilayah Bibida bahkan kembali meneror masyarakat dari arah hutan.

Komandan Satgas Media Koops Habema, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, saat ini masyarakat telah meminta bantuan aparat untuk dilindungi.

“Masyarakat minta bantuan aparat dan kini telah mengungsi ke Gereja Madi di Kabupaten Paniai,” kata Letkol Arh Yogi Nugroho kepada Antarpapua.com, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga |  TPNPB-OPM Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai Sebut Tembak Mati Danramil Oktovianus Sogalrey Karena Dinilai Mata-mata

Ia mengatakan, keberadaan warga Bibida mengungsi sementara waktu ke Gereja Madi telah menganulir pernyataan sebuah akun media sosial di Facebook, atas nama Haren M. Swall, bahwa masyarakat mengungsi ke hutan Bibida.

“Apabila ada warga bergerak ke Hutan Bibida maka dapat dipastikan sebagai simpatisan atau anggota OPM,” tandasnya. (Acel).

Cek juga berita-berita Antarpapua.com di Google News