Wabub Mimika: Tahun ini Pemkab Mimika Tambah 10.000 Sambungan Jaringan Air Bersih

  • Bagikan
Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob. (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob, mengatakan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menambah 10.000 sambungan jaringan air bersih.

“Program jaringan air bersih di tahun 2023 kemarin kita laksanakan sebanyak 8.000 sambungan. Tapi di dalam kenyataan, karena itu pekerjaan lama, sehingga terpaksa kita harus melakukan amandemen sehingga kita bisa laksanakan 3.000 sambungan. Dan tahun ini (2024) kita buat lagi untuk 10.000 sambungan,”ungkap Wabub Johannes Rettob pada wartawan saat ditemui di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Mimika, saat menghadiri HUT PDIP yang ke- 51, Rabu (10/1/2023).

Lanjut kata Wakil Bupati, Johannes Rettob bahwa, ada beberapa titik yang bermasalah tapi dia berharap di Bulan Januari 2024 ini, orang sudah bisa nikmati air bersih untuk 3.000 sambungan.

“Dan program air bersih ini bukan hanya di Kota Timika, tapi seperti di program tahun 2023 kemarin, kita sampai di kampung-kampung, dan ada beberapa kampung sudah mulai berjalan,” jelasnya.

Kendati demikian, kata Wakil Bupati, bahwa Pemkab terus berusaha sampai semua masyarakat Mimika bisa menikmati air bersih.

Baca Juga |  Atuka dan Kokonao Jadi Pilot Project Pembangunan Air Bersih Dengan Teknologi

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan