Wabup Prihatin, Apel Gabungan dan Apel di Masing-Masing OPD Tidak Dilaksanakan

  • Bagikan
Johannes Rettob. (Foto: Marsel Balawanga/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Tidak dilaksanakannya apel gabungan oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Mimika pada Senin (22/1/2023), membuat Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, merasa prihatin dan angkat bicara terkait hal tersebut.

“Saya di WA katanya tidak ada apel, tidak ada orang juga di lapangan. Ini kenapa, saya cek ternyata ada instruksi dari pimpinan OPD-nya kepada stafnya bahwa tidak ada apel,”kata Wabup John Rettob, saat ditemui di Gedung Tongkonan, Selasa (23/1/2024).

Wabup menegaskan, bahwa apel gabung tersebut adalah wajib untuk dilakukan oleh ASN di lingkup Pemkab Mimika setiap Hari Senin.

“Sekarang kita mau bicara disiplin pegawai bagaimana. Kita ukur disiplin pegawai ini dari hal-hal kecil seperti ini dan saya juga heran tidak ada apel, bahkan apel di setiap OPD juga sekarang tidak ada,”kata Wabup.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika, wajib untuk mengikuti apel gabungan yang dilaksanakan pada setiap Senin, dan juga rutin melaksanakan apel pagi di OPDnya masing masing.

Baca Juga |  Wakil Bupati Mimika Kunjungi Lokasi Ruko di Jalan Kartini yang Terbakar

(Penulis : Marsel Balawanga | Editor : Sianturi)

  • Bagikan