Wakapolda Papua Pimpin Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi SIPSS 2024

  • Bagikan
Perwakilan SIPSS menandatangani Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah di Mapolda Papua, Senin (15/01/2024). (Foto: IST HUMAS POLDA PAPUA For Antarpapua.com)

Jayapura, Antarpapua.com– Wakil Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, SH MSi, memimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2024 Polda Papua, Senin (15/01/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Karo Rena Polda Papua, Kombes Pol. Ary Wahyu Widijananto, SIK, Kabid Propam Polda Papua, Kombes Pol. Roy Satya Putra, SIK, Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua, AKBP Adi Tri Widiyanto, SIK SH, Kasubbid PID Bidhumas Polda Papua, Kompol Nur Jannah, SSos, para panitia, orang tua dan para peserta seleksi sebanyak 7 orang peserta yang terdiri 4 pria dan 3 wanita.

Dalam arahannya, Wakapolda Papua mengatakan Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri, terkait dengan komitmen dalam melaksanakan seluruh tugas, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme yang dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas.

Baca Juga |  Irjen Pol Ramdani Hidayat Jabat Wadankor Brimob Polri

“Kita tahu bahwa acara pokok ini terdapat pada sumpah yang telah dibacakan secara tegas tadi, dan prinsipnya kita telah sepakat bahwa apa yang kita lakukan pada siang hari ini merupakan janji kepada Tuhan dan kita sebagai manusia jangan sampai tergoda,” ucap Wakapolda Papua.

Lebih lanjut, Wakapolda mengatakan apalagi saat ini rekruitmen di Indonesia sebanyak 100 orang ,dan tentunya yang lulus merupakan orang yang terpilih, dimana sistem perankingan kalian akan diseleksi secara nasional.

“Selaku orang tua, saya menginginkan semua bisa diterima menjadi anggota Polri dan bisa berdinas di Papua kembali. Karenanya harus berjuang, berdoa, belajar dan berlatih, serahkan semua kepada Tuhan,” ungkapnya.

Baca Juga |  Irjen Pol Ramdani Hidayat Jabat Wadankor Brimob Polri

“Selamat berjuang mengikuti seluruh rangkaian tes dalam keadaan sehat sampai selesai hingga menunggu pengumuman kelulusan, dan semoga lancar semua,” tambahnya.

(Penulis : Humas Polda Papua Editor : Sianturi)

  • Bagikan