Warga Mimika Diajak Bersatu Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Pj Sekda Mimika, Dominggus Robert Mayut, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra dan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi,foto bersama para tokoh agama,adat dan masyarakat di Hotel Grand Tembaga,Jumat (29/12/2023). (Foto: Marsel Balawanga/ Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com– Pasca terjadinya insiden kericuhan di Jayapura saat penjemputan kedatangan jenazah mantan Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe,
di Jayapura pada Kamis (28/12/2023), Pemerintah Kabupaten Mimika bersama TNI-Polri dan tokoh masyarakat di Mimika, mengajak masyarakat Mimika untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Pj Sekda Mimika, Dominggus Robert Mayaut, dalam pertemuan bersama dengan pimpinan TNI-Polri, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Hotel Grand Tembaga, Jumat (29/12/2023), mengajak masyarakat Mimika untuk tetap menjaga kamtibmas.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Mimika,”kata Robert dalam arahannya.

Robert juga mengajak masyarakat Mimika, agar tidak terprovokasi dengan kejadiaan ricuh yang terjadi di Jayapura.

“Kita harus tetap menjaga kedamaian, Mimika rumah kita,”kata Pj Sekda.

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SIK dalam arahanya mengajak seluruh masyarakat Mimika agar untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Mimika, dan tidak terpengaruh dengan kericuhan yang terjadi di Jayapura.

Baca Juga |  Kapolda Papua Sampaikan Duka Cita Mendalam atas Berpulangnya Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe

“Mimika ini rumah kita, kita jaga rumah kita, baik dari dalam apalagi dari luar ingin merusak rumah kita. Pada kesempatan ini kami sangat berharap, bapak-ibu yang hadir di sini adalah tokoh sehinngga memberikan himbau dan edukasi kepada masyarakat,”kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika, agar setiap informasi yang berkembang dan mererasahkan masyarakat segera dilaporkan kepada pihaknya untuk ditindak lanjuti.

“Menyikapi informasi yang berkembang mohon di informasikan ke kami, sehingga kami bisa menganalisa kebenaran informasi. Mohon dukungan dari tokoh untuk bersama-sama menjaga situasi kambtimas,”kata Kapolres.

Sedangkan Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf
Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, dalam arahannya pada acara tersebut juga mengajak kepada seluruh masyarakat Mimika, agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Mimika.

“Mari kita menjaga keamananan di Kota Timika. Ada video yang sifatnya provokasi untuk tidak diteruskan. Mari kita jaga kerukunan di Mimika,”kata Dandim.

Baca Juga |  Lukas Enembe Tutup Usia, Penjabat Wali Kota Jayapura Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Ajakan untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Mimika, juga disampaikan oleh para tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignatius Adii, juga mengajak seluruh masyarakat Mimika agar bersama-sama menjaga kedamaian di Mimika.

Tokoh masyarakat Kamoro, Philipus Monaweyauw, juga mengajak masyarakat Mimika agar bersama-sama menjaga kedamaian di tanah Mimika.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke kita jaga keamanan di daerah ini. Mari kita jaga kamtibmas bersama, sehingga sudara dan keluarga kita hidup aman dan damai,”kata Philipus.

  • Bagikan