Waspadalah, Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Mimika Mulai Muncul, Kapolres: Jika Ada Segera Melapor

  • Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, (Foto: Acel/Antarpapua.com).

Timika, Antarpapua.com – Beberapa waktu belakangan ini Mmika telah dihebohkan dengan modus penipuan oleh para oknum, yang mengatasnamakan pejabat Polres dan Pemda Mimika.

Modus penipuan tersebut kini tengah diselidiki oleh tim, karena mereka mengatasnamakan pejabat dan Polres Mimika di mana, dengan perkataan anaknya sedang ditahan polisi karena berbuat salah.

“Sedang beredar isu modus penipuan berujung pemerasan uang dari para oknum tak bertanggungjawab, dengan mengatasnamakan pejabat di Mimika dan tim telah melakukukan penyelidikan,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra kepada Antarpapua.com, Rabu (13/09/2023) di Jalan Irigasi Timika.

Baca Juga |  Polres Mimika Musnahkan Barang Bukti Ganja Seberat 2.745,37 Gram

Ia mengatakan, para oknum ini meminta imbalan berupa uang dengan iming-iming membantu menyelesaikan kasus anaknya, yang ditangani polisi melalui sambungan telefon.

“Saya imbau warga Mimika agar jangan mudah percaya dengan telefon masuk nomor tak dikenal. Kita sudah pelajari, karena biasanya mereka meminta sejumlah uang dengan menebar teror atau ancaman,” katanya.

Lanjut Kapolres, jika ada warga Mimika mengalami hal seperti itu, sebaiknya melapor ke Polres Mimika agar ditindaklanjuti oleh petugas untuk diselidiki. Sejauh ini juga belum ada laporan aduan masyarakat.

Baca Juga |  Polisi Tangkap Dua Orang Pelaku Pembacokan Di Sp3 Mimika

“Ingat, jangan mudah percaya dan mentransfer uang kepada oknum-oknum yang mengatasnamakan pejabat di Mimika,” tegas Kapolres.

(Penulis : Acel | Editor : Sianturi)

  • Bagikan