Wisata Alam Baliem Waga waga, diselimuti Pengunjung disetiap Akhir Pekan

Antar Papua
Potret para pengunjung wisata Alam Baliem Waga waga, Minggu (21/1/2023), (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Wisata alam Baliem Waga waga yang berada di Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, tertampil menarik dengan alamnya yang sejuk diyakini bisa membius para pengunjung, tentu akan diselimuti para pengunjung disetiap akhir pekan.

Wisata alam Baliem Waga-waga adalah objek wisata alam dengan pemandangan gunung/bukit diselimuti kabut tipis dan hamparan lebatnya hutan dipinggiran kali baliem waga waga diyakini mampu menenangkan pikiran para pengunjung.

Panorama alam yang mengapiti tempat pemandian kali baliem waga waga sejak diresmikan Pemkab Mimika bersama Kodim 1710 Mimika selaku pembina program dan didukung para stakeholder terkait, pada Selasa (22/6/2021) lalu, hingga kini tetap terawat dan terus bertumbuh subur.

Baca Juga |  Berakhir Pekan di Wisata Alam Baliem Waga-waga

“Jangkauan dari kota Timika ke kali baliem waga waga ini tidak terlalu jauh. Alamnya juga masih sangat asri dengan pepohanan yang rindang. Airnya sangat jernih, dingin seperti di kulkas. Di sini sangat sejuk. Di pinggiran kali atau telaga disediakan tempat duduk dari ban bekas dan kayu pepohonan dan pondok pondok yang bernuansa alam, tentu sangat memikat hati kita untuk terus berkunkung ke sini,”ungkap salahsatua pengunjung pada Antarpapua.com saat ditemui lokasi Wisata Alam Baliem Waga – waga, Minggu (21/1/2024)

Katanya, Pelayanan disinipun sangat ramah, dan nyaman untuk tentu akan memikat hati para pengunjung akan terus berkunjung ke sini.

Diberitakan sebelumnya, Pengembangan objek wisata alam baliem waga waga dengan berbasis kearifan lokal ini atas inisiatif Panius Kogoya, seorang putera asli Papua.

Baca Juga |  Berakhir Pekan di Wisata Alam Baliem Waga-waga

Pantaunan di lokasi Wisata Alam Baliem Waga waga, sekitar pukul 10 :00 WIT, para pengunjung mulai berdatangan untuk menikmati wisata alam baliem waga waga bersama keluarga.

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)