Wujudkan Mimpi, Maximus Sang Gladiator Papua Bagi Air Bersih Gratis Perdana di Timika

  • Bagikan
Potret Maximus Tipagau saat membagikan air bersih pada warga, Selasa (6/2/2024). (Foto: Anis/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Mewujudkan mimpi dan kerinduannya sejak lama, Maximus Tipagau, Sang Gladiator Papua membagikan air bersih perdana secara gratis kepada masyarakat Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

“Ini mimpi saya sudah lama untuk mewujudkan. Kalau kita yang sudah diberkati juga terus mengeluh dengan air bersih, bagaimana dengan masyarakat yang ekonominya masih lemah. Tentu saya bersyukur bisa membantu masyarakat melalui air bersih,” ungkap Maximus Tipagau pada wartawan saat ditemui di lokasi pembagian air bersih, Timika Indah, Kelurahan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/2/2024).

Kata Maximus, dua tahun lalu, PTFI menjual lahan serta fasilitas air minum.

” Untuk itu, perdana hari ini, Maximus Gladiator Papua bersama relawan gladiator, pegawai yayasan somatua secara sukarela membagikan air bersih secara gratis selama satu bulan ke depan pada masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah perlu mendukung, karena ini salah satu hal untuk mendukung pemerintah dan masyarakat, selain itu kita membagi rejeki pada orang lain.

Kendati demikian, kata Maximus, kualitas air ini sangat bagus, karena sudah dilakukan tes laboratorium (lab) di Kuala Kencana. Dan juga bekerjasama dengan Dinkes dan DLH, supaya benar-benar layak.

Baca Juga |  Paradefoto : Beri Edukasi, Maximus Tipagau dan Yayasan Somatua Bersihkan Sampah Seputaran Timika

(Penulis : Anis | Editor : Sianturi)

  • Bagikan