Zulkifli Hasan ke Timika Untuk Konsolidasi Pemenangan Pilpres Prabowo-Gibran dan Pileg 2024

Antar Papua
Sambutan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. (Foto: Itha/Antarpapua.com)

Timika, Antarpapua.com – Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menghadiri pertemuan di Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanuddin Timika, dalam acara konsolidasi pemenangan Pilpres Prabowo-Gibran dan Pileg 2024 Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (23/01/2024).

Pantauan Antarpapua.com, Zulkifli Hasan dan rombongan sampai di tempat konsolidasi pukul 15.00 WIT, yang disambut riuh oleh kader PAN setempat dan para simpatisan yang sejak pagi menunggu. Kedatangannya juga disambut dengan tarian khas dari Papua.

“Saudara-saudari sekalian untuk kesekian kalinya saya datang ke Papua. Kira-kira 15 kali. Sebulan lalu saya datang juga bagi-bagi Bansos. Hari ini saya ke Merauke lalu terbang ke Timika dengan tujuan yang sama, yaitu konsolidasi kemenangan Prabowo-Gibran di pilpres mendatang,” ujar Hasan dalam sambutannya.

Menurut Hasan, Papua adalah daerah yang sangat penting. Daerah yang penuh potensi. Dia juga mengatakan bahwa Papua itu sangat cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga |  Kunjungi Pasar Sentral Timika, Mendag Pantau Ketersediaan Bahan Pokok dan Sarana Prasarana

“Kita harus harus kasih hati, jiwa dan kepercayaan pada Papua. Insya Allah akan bisa berkembang,” tambahnya.

Hasan juga menyampaikan bahwa Papua sudah menjadi bagian dari hidupnya. Dia mengaku tidak pernah khawatir pergi berkunjung ke Wamena dan Yahukimo, karena sudah terjalinnya rasa persaudaraan di antara mereka.

Hal itu membuat dirinya berkeinginan supaya Papua memiliki wakil di pusat, sehingga apa yang menjadi aspirasi di Papua bisa disuarakan dengan jelas.

Sesuai dengan misi Hasan datang ke Papua, dia meminta para kader agar bisa mencapai 100 persen suara untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Dia juga mengingatkan para kader agar selalu ingat dengan simbol PAN, yaitu matahari yang memiliki filosofi tidak pernah membeda-bedakan.

Matahari itu memberikan terang yang sama bagi semua orang. Memberikan kehidupan yang sama kepada siapa saja. Mari melihat keragaman itu sebagai keuntungan bukan masalah. Dengan keberagaman itulah ada keindahan dan keniscayaan dari Tuhan.

Baca Juga |  Kunjungi Pasar Sentral Timika, Mendag Pantau Ketersediaan Bahan Pokok dan Sarana Prasarana

“Oleh karena itu, di sisa waktu yang tidak banyak lagi, seluruh kader harus bisa bekerja keras merebut suara untuk pilpres dan DPRI pusat. Kalau provinsi dan kabupaten dapat, maka kita bisa bertarung di Pilkada,” pungkasnya.

(Penulis : Itha | Editor : Sianturi)